Michael Jackson Dalam Kenangan, From Heal The World To The End Of His World
Fenomena kontes SEO blog yang sedang digelar oleh Joko Susilo

Bom Jakarta

Replika Neverland

Popular Categories

Replika Neverland Ranch Michael Jakson Dibangun Di Cina

Replika Neverland Ranch Di CinaBanyak cara untuk bisa memberikan penghormatan terhadap Michael Jackon, sang Raja Musik Pop Dunia. Salah satunya muncul dari negara tirai bambu Cina. Para pengembang dan pengusaha lokal di negara komunis ini, akan membangun sebuah replika dari rumah atau lebih tepat kalau kita sebut istana milik mendiang Jacko yaitu Neverland Ranch.

Dana awal sebesar 15 juta USD atau sekitar Rp 15,2 miliar telah disiapkan untuk membangun Neverland tiruan tersebut, berlokasi di pulau Choming, utara Shanghai di Sungai Yangtze. Mereka menargetkan pada tahun 2010 replika rumah milik legenda musik dunia itu akan selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

"Kami ingin memberikan penghargaan sekaligus juga kesempatan bagi setiap orang terutama masyarakat di Cina untuk menyatakan kecintaan mereka terhadap Michael Jackson," ujar Qiu Xuefan, presiden dari Shanghai Lanji Group dan salah satu investor dari proyek tersebut. Rencananya, Neverland imitasi ini akan dibuat persis sama dengan Neverland aslinya yang berlokasi di Santa Barbara, California.

Qiu Xuefan kepada surat kabar lokal menyatakan bahwa penghargaan kepada mendiang Jackson tidak hanya cukup dengan membangun rumah yang bak istana itu, tetapi juga taman-taman, danau buatan, bioskop dan juga kebun binatang seperti yang terdapat di tempat aslinya. Qiu Xuefan mengatakan kepada koran China Daily bahwa perusahaan mereka juga berniat untuk menyiapkan dana, dari keuntungan yang didapat untuk digunakan sebagai pendorong bagi anak-anak yang memiliki bakat musik.

Sejak meninggalnya 'King Of Pop' pada 25 Juni lalu, perusahaan Cina ini telah mengumpulkan memorabilia Michael Jackson melalui pelelangan umum dan pribadi untuk digunakan sebagai koleksi di musium Replika Neverland mereka.

Neverland Ranch Built In ChinaNeverland Valley Ranch atau yang sebelumnya bernama Sycamore Valley Ranch adalah sebuah properti yang berlokasi di Santa Barbara County, California, Amerika Serikat. Tempat ini menjadi sangat terkenal setelah menjadi rumah dari penghibur nomor satu Amerika Michael Jackson pada tahun 1988 hingga 2005.

Nama Neverland sendiri diberikan berdasarkan pulau fantasi dalam cerita dongeng Peter Pan, seorang anak laki-laki yang tidak pernah tumbuh menjadi dewasa. Neverland terletak sekitar lima mil (8 km) utara Los Olivos, dan sekitar delapan mil (13 km) di utara kota Santa Ynez.

Jackson membeli properti yang bernilai tinggi ini dari pengusaha lapangan golf William Bone pada tahun 1988 dengan nilai yang dilaporkan antara 16,5 hingga 30 juta dolar AS.

Jackson menjadikan Neverland yang dibelinya sebagai rumah pribadi dan sekaligus juga sebagai taman hiburan yang berisi antara lain, labirin dari tumbuh-tumbuhan, patung anak-anak, kebun binatang dan taman, dua rel kereta api uap lengkap dengan lokomotifnya, komidi putar, arena roller coaster, bom-bom car bahkan ada pula kebun binatang.

Selama tinggal di sana, Jackson sering membawa sekelompok anak-anak bersama keluarganya untuk menikmati fasilitas miliknya sebagai pengunjung rutin. Dia juga menjamu semua anak yang memutuskan untuk bermalam di Neverland, walaupun akhirnya kegiatan Jackson menjamu anak-anak itu harus mendapat pengawasan dari pihak berwenang setelah Jackson dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak tersebut saat berada di Neverland Ranch, yaitu pada tahun 1993 dan kemudian terjadi lagi pada tahun 2003.

Cina Buat Replika NeverlandJackson mengatakan pada tahun 2005 bahwa dia tidak akan kembali ke Neverland, dia menganggap tempat tersebut sudah tidak layak lagi untuk disebut sebagai sebuah rumah. Hal itu disebabkan karena Jackson merasa polisi dan pejabat berwenang telah "melanggar" hak-hak pribadinya saat melakukan pencarian bukti terhadap kasus tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya.

Pada tahun 2006 fasilitas bermain yang ada di Neverland Ranch akhirnya ditutup dan sebagian besar staf yang bekerja disana diberhentikan. Juru bicara Neverland menyatakan bahwa ini adalah refleksi dari kenyataan bahwa Michael Jackson sudah tidak lagi bersedia untuk tinggal di sana.

Related Articles


| | | | | | | | | | |

Bookmark | E-Mail | Print |

Recent Articles

Please Visit My Other Blogs