Michael Jackson Dalam Kenangan, From Heal The World To The End Of His World
Fenomena kontes SEO blog yang sedang digelar oleh Joko Susilo

Bom Jakarta

Replika Neverland

Popular Categories

Michael Jackson Dalam Kenangan, From Heal The World To The End Of His World

Michael Jackson meninggal dunia Heal The World Foundation
Michael Jackson, pada tahun 1992, mendirikan "Heal The World Foundation," sebuah lembaga amal yang Ia dirikan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung. Jacko biasa mengajak anak-anak ini ke properti pribadinya, yaitu Neverland Ranch. Di sanalah Jackson biasanya menghabiskan waktu bersama anak-anak itu dan mereka akan tinggal disana untuk satu malam.

Kebiasaan Michael Jackson mengundang anak-anak ini menginap di Ranch-nya membangkitkan tanda-tanya dan anggapan miring dari beberapa pihak. Terlebih lagi ketika Jackson dituduh telah melakukan pelecehan seksual bahkan pencabulan terhadap anak-anak dibawah umur yang biasa menjadi tamu tetapnya di Neverland Ranch.

Jackson menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah. Namun pada tahun 1994 ia menyelesaikan kasus ini di luar pengadilan dengan membayar ganti rugi dalam jumlah yang tidak pernah diketahui hingga saat ini.

Jackson pernah menikah dengan Lisa Marie Presley, anak perempuan dari Elvis. Namun usia perkawinan mereka tidak bertahan lama. Pernikahan tersebut mengundang banyak perhatian publik. Ada spekulasi yang berkembang jika pernikahan Jackson dan Lisa Presley dilakukan hanya untuk mengangkat citra Michael Jackson di mata media dan para penggemarnya.

Jackson tetap berkeras bahwa mereka benar-benar suami istri seperti pasangan lainnya. Namun akhirnya pernikahan mereka kandas di tengah jalan setelah kurang dari dua tahun usia pernikahan mereka berlangsung.

Mulai dari sinilah kemudian karir Michael Jackson mulai meredup, dan tidak pernah bisa menanjak kembali seperti sebelumnya.

Walaupun begitu ia tetap menjadi headline dalam liputan berita internasional. Kali ini bukan karena prestasinya di dalam dunia hiburan, namun lebih karena kontroversi demi kontroversi yang entah sengaja atau tidak selalu saja dibuatnya, termasuk ketika ia menjuntaikan anaknya yang masih berusia balita melalui sebuah balkon hotel di Jerman pada tahun 2002.

Pada tahun 2004, polisi menggerebek Neverland Ranch, kemudian mengeluarkan sebuah surat perintah penangkapan terhadap Michael Jackson karena dugaan penganiayaan dan pencabulan terhadap seorang anak laki-laki yang sebelumnya telah muncul dalam sebuah acara dokumenter yang dipandu oleh Martin Bashir.

Michael Jackson's neverland Ranch
Kemudian masih pada tahun itu juga, seorang pria mengajukan tuntutan hukum terhadap Jackson. Pria tersebut mengaku bahwa ia pernah diperlakukan dengan tidak wajar oleh michael 20 tahun sebelumnya. Pria itu menjelaskan bahwa dia telah kehilangan ingatannya sampai tahun 2003. Namun, hakim yang memimpin persidangan dalam kasus tersebut akhirnya menghentikan proses perkara karena berbagai macam alasan.

Pada tahun 2005, Michael Jackson dinyatakan bersalah karena tindakan pencabulan yang pernah dilakukannya di Neverland Ranch pada tahun 2003 terhanap anak berumur 13 tahun yang juga penderita kanker. Dia didakwa dengan tuduhan telah "mempermainkan" seorang anak kecil yang sebelumnya telah dipaksa untuk mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kasus itu akhirnya merenggut segala yang dimiliki oleh Michael. Mulai dari kehancuran karir bermusiknya, ditambah lagi dengan citranya yang telah rusak karena ulahnya sendiri, hingga akhirnya sang Raja ini pun jatuh dalam kesulitan keuangan yang sangat serius.

Sebenarnya Michael Jackson sedang mempersiapkan konser besar-besaran yang seharusnya bisa menjadi gebrakan terbaiknya setelah sekian lama terpuruk dalam kehancuran. Dia telah menjadwalkan rangkaian pertunjukkan yang belum pernah dibuat sebelumnya. Dia rencananya akan melakukan 50 pertunjukkan besar di London Arena, dan pertunjukkan perdana akan dimulai pada 13 Juli mendatang.

Michael Jackson meninggal dunia wafat
Menjelang akhir hayatnya, Michael Jackson sempat melakukan rehearsal atau gladi resik di Los Angeles untuk konser yang akan digelar pada bulan juli mendatang. Sebenarnya konser ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta Michael Jackson. Sebuah momen yang seharusnya menjadi penawar rindu terhadap aksi panggung Michael Jackson yang selalu spektakuler.

Namun apa daya, kerinduan itu harus tetap menjadi sebuah kerinduan yang akan tetap dikenang sepanjang zaman.

Selamat Jalan Michael Jackson...
Selamat Jalan King Of Pop...
Selamat Jalan Sang Legenda...

Related Articles


| | | | | | | | | | |

Bookmark | E-Mail | Print |

4 Comments:

現在建築式™ said...

My Blog
http://www.wretch.cc/blog/markacey
Thanks for your share
Nice to meet you

Hsinchu, Taiwan

psd-tutorial.com said...

kasihan banget ya, pdhl baru mau bikin konser besar-besaran...

gomel said...

wow..
kasian bangeeet.
but yeah..
dunia menangis karena dia, The King of Pop.

LOVE YOU,jack. we'll be missing u. will there be a second "i'll be missing u" song for Jack??

Rusmini said...

Kenanglah MJ dengan mengoleksi barang2nya di http://astore.amazon.com/affimarksblog-20 . Ada DVD, Audio CD, buku, poster, mug, stiker, kaos, dll.

Kunjungi juga http://www.affiliate-marketer.co.cc

Recent Articles

Please Visit My Other Blogs